Aplikasi Video Bokeh

Diposting pada

Aplikasi Video Bokeh – Internet memberikan banyak hal yang bisa kita dapatkan, salah satunya adalah mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Tidak ada habisnya jika membahas kegiatan seperti ini karena akan terasa banyak pengetahuan yang bermunculan untuk mempelajari cara membuat video bokeh yang bagus dan jernih menggunakan berbagai macam apliaksi.

Ini sudah menjadi trend bagi para pecinta dan penikmat keindahan visual. Aplikasi video bokeh banyak disukai para pengguna smartphone android maupun iphone. Sesuatu ini bisa dimaklumi karena trend video kekinian yang satu ini menjadi daya tarik yang memukau saat di unggah ke media sosial.

Mengenai video efek bokeh ini seperti menjadi ramai dilihat saat suatu video di unggah ke berbagai platform seperti youtube dan facebook. Dimana pada ujung diskusi di kolom komentar pasti akan terselip pertanyaan aplikasi bokeh apa yang digunakan untuk mengedit momen tersebut.

Daftar Aplikasi Video Bokeh 2021

Ada banyak aplikasi untuk mengedit video bokeh yang bisa Anda gunakan dengan beberapa fiturnya yang lengkap. Buat yang bingung apa saja sih aplikasi di smartphone yang bisa membuat memberikan efek bokeh di setiap video Anda, maka simak yuk list aplikasinya di bawah ini:

1.Kine Master

Kine Master

KineMaster memberikan aplikasi mengedit video dengan efek bokeh yang lebih baik daripada yang lain. Aplikasi ini
memungkinkan Anda mengedit frame demi frame untuk hasil paling detail dengan fps yang baik. Anda bisa menyesuaikan warna, kecerahan, kecepatan video dan efek bokeh pada detail video Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan hingga banyak lay pada video termasuk efek animasi handwriting. Interface dari aplikasi KineMaster juga user friendly sehingga membuatnya mudah digunakan. Anda bisa puas menggunakan aplikasi KineMaster untuk video bokeh Anda karena aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti :

  • Efek video bokeh
  • Lebih fleksibel daripada aplikasi pengeditan video lainnya
  • Ada banyak efek video dan musik khusus
  • Bisa menambahkan video dengan teks, grafik, gambar, rekaman audio dan tulisan tangan
  • Mendukung green screen
  • Share video
  • Opsi pratinjau instan
Baca Juga  Topologi Ring

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis, Diamond dan Pro. Bagi Anda yang tidak ingin mendapatkan watermark di setiap video, maka Anda bisa menggunakan versi Diamond dan Pro.

2. After Focus

After Focus

untuk yang kedua plikasi video bokeh Android selanjutnya yang diberi nama After Focus. Aplikasi Video Bokeh ini mudah digunakan, After Focus dikembangkan oleh MotionOne dan memiliki beberapa fitur yang canggih untuk menghasilkan video bokeh.

Salah satu fitur yang cukup diandalkan yaitu adanya fitur pemilihan area fokus yang cukup cerdas. Dengan fitur ini, kamu tinggal menarik beberapa garis di area yang ingin difokuskan. Nantinya, aplikasi ini akan menyeleksi semua area. Sedangkan bagian latar belakangnya akan dibuat bokeh.

3. InShot

InShot

Aplikasi yang berikutnya bernama InShot. Aplikasi video bokeh untuk Hand Phone Android ini memang dikenal sebagai salah satu aplikasi mengedit video terbaik yang ada di platform Android. InShot juga memiliki kemampuan untuk menjadikan efek bokeh pada video.

Selain menjadikan efek bokeh, Anda juga bisa melakukan editing simpel seperti cut-to-cut video, menambahkan stiker, teks atau beragam filter unik yang telah tersedia. Bagusnya lagi, beragam fungsi dari aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Meskipun InShot juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang bisa dibuka dengan membayar sejumlah biaya. Untuk Anda yang ingin mencoba bisa langsung mengunduh InShot di Google Play Store.

4. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Siapa yang tidak tahu perangkat lunak yang dinamakan Adobe Premiere Pro sebagai salah satu apliaksi mengedit video PC atau laptop terbaik? Adobe Premiere Clip muncul di smartphone Android pun menjanjikan fitur video bokeh otomatis galeri potret dan video yang kita miliki. Anda pun dapat edit secara manual dengan memasukkan sekian banyak tool, efek, dan musik yang tersedia. Pokoknya cahaya andai untuk keperluan media sosial.

Baca Juga  Jaringan Komputer

Kelebihan:

  • Antarmuka pemakai enteng dan lumayan mudah dipakai pemula.
  • Dukungan sarat untuk menciptakan konten media sosial, laksana Instagram.

Kurangnya klip Adobe Premiere:

  • Fungsi lumayan sederhana dan tidak cukup optimal guna video vertikal.

5. Google Camera

Google Camera

Google Camera tidak mau kalah dengan software video bokeh lainnya. Adapun efek bokeh yang tersemat di Google Camera dinamai dengan Lens Blur. Tidak hanya itu, Google Camera juga menjanjikan fitur stabilisasi.

Namun sangat disayangkan, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada smartphone Pixel dan Nexus saja. Akan tetapi, kamu masih dapat menggunakannya pada smartphone lain. Dengan catatan, kamu harus menggunakan Google Camera versi lawas.

6. VivaVideo

VivaVideo

Selanjutnya jika Anda ingin mengunduh software mengdit video offline gratis, ada pun Vivavideo yang sangat direkomendasikan secara luas oleh pengguna di semua dunia. Vivavideo meluangkan lebih dari 200 filter yang bisa Anda pakai dengan interfacepemakai berbasis storyboard dalam mengerjakan proses mengedit. Ada juga sekian banyak efek unik seperti, input teks, video bokeh museum dan menyokong video gerakan cepat atau lambat untuk kebutuhan Instagram, YouTube, ke Tiktok populer ketika ini.

Kelebihan:

  • Fitur pengeditan video lumayan banyak.
  • Mudah digunakan baik guna pemula dan editor profesional.
  • Pilihan pembayaran yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

Kurangnya Vivavideo:

  • Pilihan musik latar belakang gratis.

7. Power Director

Power Director

Berikutnya, ada app untuk membuat video bokeh dengan Hand Phone Android bernama Power Director. Aplikasi ini biasa digunakan untuk melakukan mengedit video di smartphone. Selain bisa menjaadikan efek bokeh pada video Anda, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melakukan editing simpel.

Seperti menambahkan lagu, caption, dan sebagainya. Aplikasi video bokeh Power Director sudah ada di Google Play Store, Anda bisa langsung meluncur ke sana untuk mengunduhnya.

Baca Juga  Topologi Jaringan

8. Square Video

Square Video

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Square Video. Aplikasi ini memiliki alat untuk membuat video dengan latar belakang bokeh dan membuat video dengan frame persegi.

Square Video memiliki banyak fitur utama, seperti real time editing video, mengubah latar belakang bokeh atau latar belakang warna, mengganti ukuran video, mengganti orientasi video, menambahkan musik, menjadikan slideshow foto dan sebagainya. Untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduh Square Video di Google Play Store.

9. iMovie

iMovie

Sebagai aplikasi editing video iPhone yang berasal dari Apple sendiri, iMovie memiliki fitur modern untuk perlengkapan seluler. Di sini Anda bisa mengedit video sampai resolusi 4K dengan banyak templet dan tema yang dijanjikan di dalamnya. Ada selama 14 templat video, 8 tema unik, dan 10 jenis filter video bokeh yang bisa Anda pakai sesuai dengan keperluan Anda, Di samping iPhone, iMovie pun tersedia di iPad dan MacBook.

Kelebihan:

  • Aplikasi pengeditan video Apple terdapat secara khusus untuk perlengkapan iOS ke Mac OS.
    Dapat berlangsung secara optimal dan lancar.

Kekurangan Imovie:

  • Fitur-fiturnya lumayan standar, laksana menambahkan tema, filter, dan templat animasi.

Itulah ulasan tentang Aplikasi Video Bokeh . Semoga apa yang diulas diatas bermanfaat. Sekian dan terimakasih.