10 Aplikasi Reksadana Terbaik 2022 Terdaftar di OJK & Resmi

Diposting pada

Materi.co.id – Reksa dana merupakan pilihan investasi bagi investor pemula. Karena reksa dana memungkinkan Anda berinvestasi dengan modal terjangkau dan risiko rendah. Sekarang juga relatif mudah dan nyaman untuk memulai transaksi investasi karena ada aplikasi reksa dana terbaik dari berbagai institusi.

Berbeda dengan sistem investasi tradisional di mana Anda harus pergi ke bank atau perusahaan manajemen investasi untuk membeli saham reksa dana. Sekarang calon investor cukup mengunduh aplikasi Reksa Dana secara gratis dan dapat memulai investasi perdagangan di mana saja. Cukup nyaman, bukan?

10 Aplikasi Reksadana Terbaik 2022 Terdaftar di OJK & Resmi

10 Aplikasi Reksadana Terbaik 2022

Lalu apa saja aplikasi reksa dana terbaik untuk pemula? Berikut adalah 10 aplikasi reksadana teratas pada tahun 2022.

1. Bibit

Bibit

Bibit adalah aplikasi reksa dana yang didirikan oleh PT Bibit Grow Bersama. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena memiliki banyak fitur seperti : Robot Advisor.

Robo Advisor adalah kecerdasan buatan yang dirancang untuk membantu Anda dari membuat profil risiko hingga membuat portofolio. Isi kuesioner profil risiko yang telah ditentukan dan Robo Advisor akan menentukan profil risiko berdasarkan tanggapan terhadap kuesioner.

Selain profil risiko, aplikasi reksa dana ini juga membantu Anda memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan investasi dan reksa dana.

Terdapat fungsi pembelajaran investasi yang dapat dijadikan sebagai panduan dalam berinvestasi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memahami langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk berinvestasi.

Selain itu, terdapat fitur hints yang berisi penjelasan serta tips dan trik investasi. Fitur paling unik dari aplikasi Bibit Funds adalah fitur kuis yang memungkinkan Anda untuk menyempurnakan pengetahuan investasi Anda. Jangan khawatir jika jawaban kuis salah karena akan ada penjelasan detailnya!

Berinvestasi menjadi mudah dengan fitur tabungan reguler yang dapat mengatur waktu untuk menabung dan juga mengingatkan Anda untuk menabung di aplikasi reksa dana. Bagi Anda yang lupa menabung atau terlalu sibuk, fitur ini sangat ideal saat berinvestasi.

2. Bareksa

Bareksa

Bareksa adalah aplikasi reksa dana yang sudah ada sejak lama, sejak 2013. Aplikasi ini menawarkan banyak produk reksa dana, hingga ratusan produk. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bebas memilih reksa dana mana yang akan di investasikan.

Platform Bareksa memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual produk reksa dana secara online menggunakan ponsel tanpa harus pergi ke kantor manajer investasi atau bank. Aplikasi ini juga bekerja dengan sejumlah dompet digital seperti OVO dan LinkAja, sehingga memudahkan untuk menambah dana atau top up akun Anda.

Baca Juga  Aplikasi Bokeh Museum Internet Full HD No Sensor 2022

Bareksa juga selalu mengupdate rekomendasi rekomendasi produk reksa dana terbaik menurut jenisnya (pasar uang, pendapatan tetap, ekuitas atau campuran). Dalam urutan rekomendasi reksa dana ini, pengguna dapat melihat produk reksa dana mana yang memberikan imbal hasil atau return tertinggi, serta berbagai informasi mengenai profil manajer investasi yang mengelola produk tersebut.

3. Moduit

Moduit

Moduit adalah platform investasi reksa dana online yang disetujui oleh OJK dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Moduit bekerja dengan manajer investasi terpilih untuk menawarkan berbagai jenis reksa dana, termasuk reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana ekuitas, termasuk reksa dana tradisional dan syariah.

Lalu berapa biaya untuk berinvestasi di Moduit? Tidak ada biaya untuk membuka akun Moduit atau melakukan transaksi melalui platform Moduit.

4. Raiz

Raiz

Platform investasi, sebelumnya di kenal sebagai Acorns, di miliki oleh perusahaan fintech Australia. Acorns telah ada sejak Februari 2016. Dan kemudian pada April 2018 namanya berubah.

Aplikasi Raiz cocok untuk investor pemula, karena memungkinkan Anda mengatur nominal dan rencana investasi, serta memanfaatkan fitur-fitur penting. Salah satunya adalah Anda bisa menggunakan fitur cicilan atau pembelian berulang.

Anda dapat mengatur nilai nominal dan batas waktu pembayaran cicilan ini sesuai dengan kemampuan Anda. Jadi Anda juga bisa berinvestasi dengan modal serendah Rs. 10.000.

Anda juga dapat memilih bentuk portofolio yang sesuai dengan dana bersyarat yang terkumpul di akun. Pilihan portofolio yang dipilih dikelola oleh manajer investasi terbaik di negara ini, sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Penarikan dana dapat di lakukan kapan saja, tidak ada denda atau biaya lainnya. Namun untuk jumlah nominal pada saat pembayaran, angkanya dibulatkan.

5. XDana

XDana

XDana juga tidak kalah populer di Indonesia dan menjadi solusi bagi Anda yang baru mengenal dunia investasi reksa dana. Bagaimana tidak

Di keluarkan dari PT XDana Investa Indonesia, aplikasi keren ini menyediakan layanan lengkap untuk penjualan reksa dana dengan latar belakang keuangan! Selain itu, Anda dapat menggunakan 7 Manajer Investasi yaitu Mandiri, MayBank, AXA, Danareksa, CIMP Principal, Ciptadana dan Bahana.

Pengalaman saya sejauh ini lebih sedikit di bandingkan dengan Bareksa. Namun, sudah ada 30 produk atau jenis reksa dana yang bisa dipilih.

Baca Juga  Nama FF Keren

6. Ajaib

Ajaib

Aplikasi reksa dana yang disetujui OJK ini sangat ideal untuk pemula karena informasi investasi tersedia di semua platform Magic. Berbagai artikel tentang investasi tersedia di situs web Magic. Aplikasi Magic juga memiliki fitur Forum Investor di mana Anda dapat berdiskusi dan mendapatkan pendapat investor tentang pro dan kontra dari saham tertentu dan tren terkini di pasar saham.

Magic juga memiliki kamus yang berisi istilah-istilah dari dunia pasar modal dan investasi. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung mencari arti kata yang ingin Anda ketahui.

Fitur notifikasi real-time dari aplikasi Ajaib Funds juga merupakan fitur yang menarik. Dengan demikian, semua pembaruan terkini dan tren investasi tidak akan luput dari perhatian. Pembaruan dari aplikasi dapat dilihat kapan saja dan di mana saja, membuat kegiatan investasi lebih optimal.

Aplikasi dana ajaib ini berguna bagi mereka yang ingin mulai berinvestasi. Anda tidak perlu lagi memutar otak untuk mencari modal untuk berinvestasi karena berinvestasi di Ajaib tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda dapat berinvestasi mulai dari 10.000 rupiah.

7. Tanamduit

Tanamduit

Tanamduit adalah platform digital yang mendukung penuh klien dalam membuat rencana keuangan, melaksanakan rencana keuangan dan melacak kemajuan keberhasilan investasi mereka.

Cropduit memberikan kesempatan belajar mandiri bagi orang-orang yang baru memulai investasi reksa dana dan membantu mereka memahami profil risiko mereka. Hal ini memungkinkan Plantduit untuk merekomendasikan produk yang sesuai dengan sifat dan kebutuhan masyarakat.

8. OVO Invest

OVO Invest

OVO tidak hanya penyedia layanan dompet digital, tetapi juga menawarkan fitur investasi untuk pembelian reksa dana. Bentuk kerjasama antara OVO dan Ciptadana Asset Management (CAM) yang memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk membuka rekening investasi menggunakan CAM.

Aplikasi ini cocok untuk investor pemula karena memiliki risiko yang relatif rendah dan dapat memberikan pengembalian hingga 4-6% per tahun. Sebagai modal awal, Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp. 10.000 dan tidak ada diskon atau komisi untuk pembelian.

Namun, layanan investasi ini hanya dapat di gunakan oleh pengguna OVO Premier yang telah mendaftar melalui e-KTP dan terdaftar untuk membuka rekening OVO Invest.

9. IPOT

IPOT

Aplikasi reksa dana terbaik berikutnya adalah Ipot. IPOT sangat cocok untuk pemula karena aplikasi ini menawarkan platform pendidikan yang terintegrasi.

Anda dapat memilih konten dalam berbagai format dan berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi Anda bisa belajar dan berlatih pada saat yang bersamaan.

Baca Juga  Contoh Sistem Gerak Tumbuhan

Dengan aplikasi ini, siapa pun dapat membuka akun investasi sepenuhnya secara online dan berinvestasi dengan tautan super mulai dari riset, informasi pasar, hingga laporan keuangan.

Lihat IPOTFUND untuk daftar reksa dana. Tidak hanya reksa dana, tetapi juga ETF. Di sini Anda bisa berbelanja langsung. Pengguna juga dapat menikmati fitur perbandingan produk mulai dari total nilai aset bersih (NAV) dan lainnya dengan sangat detail.

Dalam fitur penilaian IPOT, pengguna dapat melacak kinerja reksa dana dari berbagai kategori. Dengan asumsi nilai aset bersih (NAV) stabil, pengembalian tinggi dan rendah dari waktu ke waktu, dan seterusnya.

Aplikasi IPOT juga dilengkapi fungsionalitas charting terlengkap, serta kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi setiap pengguna. Jadi, dengan fitur charting ini, Anda bisa mengetahui pergerakan harga reksa dana di masa lalu dan perkiraan di masa mendatang.

Menariknya, Anda dapat melihat dan melengkapi riwayat transaksi dan laporan laba rugi terperinci setelah Anda pertama kali membuka akun.

10. POEMS ID

POEMS ID

Aplikasi reksa dana ini dikelola oleh Phillip Securitas, salah satu saham terbaik di Indonesia. Meskipun POEMS ID lebih di kenal sebagai aplikasi yang di perdagangkan di bursa, POEMS ID juga menawarkan peluang investasi reksa dana.

Hal ini sebenarnya menguntungkan bagi investor bukan? Anda dapat berinvestasi di saham atau reksa dana secara bersamaan di aplikasi yang sama.

Pembelian produk reksa dana diberikan ID POEMS melalui fitur Profunds sebagai supermarket dana online dengan lebih dari 100 produk. Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp 50.000 dan melacak pertumbuhan reksa dana secara real time.

Menariknya, POEMS ID memiliki fitur SmartStart yang menawarkan rekomendasi paket reksa dana untuk investor pemula. Tentunya akan di sesuaikan dengan profil risiko Anda, apakah konservatif, moderat atau agresif.

Demikian beberapa rekomendasi tentang Aplikasi Reksadana Terbaik 2022. Berbagai informasi juga lebih mudah di akses, karena banyak aplikasi reksadana yang menyediakan informasi fitur investasi. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Source : https://polda-sulut.id/