√ Pengertian Slogan Pendidikan dan Contoh beserta Penjelasannya Secara Lengkap

Diposting pada

√ Pengertian Slogan Pendidikan ,Contoh beserta Penjelasannya Secara LengkapHai jumpa lagi dalam artikel materi.co.id yang akan membahas mengenai pengertian slogan pendidikan beserta contohnya. Simak penjelasannya yuk dibawah ini.

Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai slogan dan macam macam slogan,kali ini kita akan bahas mengenai salah satu macam slogan yaitu slogan pendidikan.

 

√ Pengertian Slogan Pendidikan ,Contoh beserta Penjelasannya Secara Lengkap
√ Pengertian Slogan Pendidikan ,Contoh beserta Penjelasannya Secara Lengkap

 

Apa itu slogan pendidikan ?

 

Pengertian Slogan Pendidikan

Slogan pendidikan dapat kita artikan sebagai salah satu kata-kata, frase ,kalimat atau juga motto yang berhubungan dengan dunia pendidikan untuk sebuah tujuan mendorong dan memotivasi para pelajar supaya semakin giat dalam menuntut ilmu.

Pada umumnya slogan pendidikan ini sering kita jumpai di mading sekolah, di dinding kelas,baligo, dan tempat lainnya. Untuk lebih memahami tentang slogan pendidikan.

 

 

Contoh Slogan Pendidikan

Gantunglah Cita-citamu Setinggi Bintang di Langit

Slogan ini biasanya ditempel di dinding-dinding kelas dan lingkungan sekolah. Dengan slogan ini siswa dapat sadar agar cita-cita harus setinggi mungkin hingga mereka akan belajar giat untuk mencapainya.

 

Tiada Hari Tanpa Prestasi

Slogan diatas  bermaksud untuk memberikan motivasi dan juga memberikan semangat kepada  para pelajar. Dengan begitu mereka dapat mengisi hari-harinya dengan belajar yang giat hingga memberikan prestasi yang sangat gemilang.

 

Buku Adalah Jendela Dunia

Slogan ini sangat cocok dipasang di Indonesia. Hal ini dikarenakan di Indonesia minat baca pelajar masih sangat kurang. Sehingga dengan slogan tersebut diharapkan dapat memotivasi pelajar untuk rajin membaca agar dapat mengetahui pengetahuan di seluruh dunia.

 

Belajar Hari Ini, Memimpin Besok

Pendidikan akan membawa kita kepada masa depan yang lebih baik. Tidak hanya itu, kita juga dapat bersikap lebih bijak hingga menjadi pemimpin suatu hari nanti. Slogan ini memberikan motivasi kepada para pelajar agar  giat belajar dan dapat menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.

 

Pendidikan Bermutu, Bangsa Maju

Kalimat slogan pendidikan ini menunjukkan bahwa pendidikan yang bermutu akan memajukan bangsanya dari segala aspek. Seperti ekonomi, kesejahteraan, kemandirian, kecerdasan dan aspek lainnya.

 

Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda

Kalimat slogan yang paling populer di lingkungan sekolah, ini memberikan motivasi dan semangat kepada siswa. Sehingga pelajar dapat bangkit kembali ketika mengalami kegagalan.

 

Ayo Belajar! Pintar Itu Keren

Contoh kalimat slogan ini banyak dijumpai di sekolah-sekolah luar negeri. Slogan ini bermaksud agar bisa memberikan semangat para pelajar sehingga mereka  semakin rajin dalam belajar.

 

Raih Masa Depan Gemilang dengan Pendidikan Berkualitas

Pendidikan yang berkualitas ialah suatu hal yang sangat penting untuk meraih masa depan yang gemilang. Maka dari itu, dengan slogan ini dianjurkan untuk memajukan kualitas pendidikan.

 

Sebelum merubah derajatmu, rubahlah kebiasaan burukmu

Maknanya slogan diatas ialah , jika kamu ingin membanggakan kedua orang tua, tapi bangun pagi saja malas, jangankan membantu orang tua, memberikan ucapan selamat pagi saja bisa terlewat.

 

Belajar tanpa prestasi, Ibarat makan tidak ditelan

Slogan ini bermakna, seorang pelajar yang baik, tidak hanya belajar dan mengetahui maksudnya, tetapi juga menunjukkan kepada dunia bahwa kamu yang terbaik.

 

Jangan ngaku generasi muda jika punya mental bayi

Makna slogan ini ialah belajarlah mandiri, kembangkan kemampuan, dan pupuk kemauan, sehingga kamu dapat menggapai cita-cita. Mental bayi adalah maunya disuapin, dibuatin, atau mengandalkan orang lain .

 

Demikian pengertian slogan pendidikan hingga contoh dan penjelasannya , terima kasih bagi pembaca yang mampir untuk menyempatkan waktu membaca artikel √ Pengertian Slogan Pendidikan ,Contoh ,beserta Penjelasannya secara Lengkap. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan ;).

 

Baca juga Artikel :

Baca Juga  √ Laporan : Pengertian , Ciri , Jenis , Struktur dan Contohnya Lengkap
Baca Juga  Pengertian Poster , Ciri - Ciri , Tujuan dan Jenis Terlengkap
Baca Juga  Pengertian Konjungsi Korelatif , Ciri - Ciri dan Contoh Secara Lengkap