11 Aplikasi Kompres Video di Android, iOS, PC Terbaik 2022

Diposting pada

Materi.co.id – Zaman modern seperti saat ini dalam membuat sebuah konten video telah menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan manusia. Mereka telah menyaksikan dan berbagi macam video di berbagai macam platform media sosial.

Akan tetapi, karena bandwidth dan batas untuk ukuran, berbagi macam video yang berkualitas tinggi pada platform media sosial yang beragam tidak dimungkinkan. Seperti, Gmail tidak mengharuskan untuk ukuran file lebih dari 25 MB dan Aplikasi WhatsApp hanya 16 MB yang di izinkan.

Oleh sebab itu, Dengan kehadiran sebuah aplikasi kompresor dalam bentuk video sangat menjadi penting untuk memenehi keperluan yang mendesak.

Tidak hanya buat berbagi file video di media sosial saja, pengguna juga dapat memakai sebuah aplikasi kompresor video buat mengkompres video yang disimpan di smartphone kalian buat menambah ruang kosong agar tidak lelet.

Berikut ini merupakan sekomendasi aplikasi kompres video yang dapat kalian andalkan buat pemakai Android, iOS, hingga PC secara lengkap saya ulas di bawah ini.

Aplikasi Kompres Video di Android, iOS, PC

Aplikasi Kompres Video di Android, iOS, PC

Sebelum kalian akan memposting sebuah video di youtobe atau bahkan di media sosial lainnya, Tentunya para pemakai perlu untuk melakukan sesuatu yang namanya kompres video.

Tujuannya dari kompres video yang kamu buat tidak terlalu besar dan ketika akan upload dalam konten video menjadi optimal dan tidak lelet.

Nah, buat kamu yang sedang mencari sebuah aplikasi dalam kompres video terbaik di dalam versi android, iOS, dan PC. Maka saya akan merekomendasikan beberpa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk memenuhi kewajiban kamu dalam mengkompres video sesuai dengan yang kalian inginkan, langsung saja apaja saja aplikasi yang patut kamu gunakan, di bawah ini  :

1. Aplikasi Any Video Converter

Jika kalian sedang mencari sebuah aplikasi untuk mengkompres video yang dapat dipakai dalam segala macam perangkat seperti android, iOS, dan PC maka saya rekomendasinnya untuk kalian agar menginstall aplikasi Any Video Converter Tool yang satu ini memang layanannya sangat banyak sekali untuk kalian dapatkan, dimana fiturnya tidak hanya kompres video saja melainkan juga dapat memotong untuk ukuran video, dan masih ada yang lainnya lagi.

Aplikasi Any Video Converter Tool yang sepintas tampilannya ini terlalu susah buat dioperasikan, ternyata jika kamu melihat benar-benar pada bagian fiturnya kalian tinggal hanya klik saja sesuai dengan layanan disuguhkan.

Karena disitu telah tersedia pilihan menu mulai dari Aplikasi Convert any video, Youtobe video, Netflix video, transfer data menggunakan ponsel dan masih ada yang lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bantuan aplikasi Any Video Converter Tool ini.

Baca Juga  Jenis - Jenis Apresiasi

2. Aplikasi Video Compressor & Editor

Jenis aplikasi kompres video memang banyak sekali jenisnya yang bisa kalian gunakan, salah satunnya ialah aplikasi yang bernama Video Compressor & Editor satu ini yang dapat dikatakan sedang naik daun buat digunakan di banyak perangkat.

Aplikasi Video Compressor & Editor ini berguna sekali buat mengkombinsai, merotasi video bahkan juga dapat memisahkan video yang telah bersatu.

Aplikasi yang di buat oleh seorang developer Yong Chen ini sebetulnya memiliki sebuah tampilan dalam aplikasinnya yang sangat sederhana jika dilihat dari depan, namun untuk fitur andalan yang terdapat didalamnya bisa kamu pergunakan nantinnya seperti kecepatan bit pada video, adanya pratinjau, metadata, dan masih banyak yang lainnya.

Satu lagi aplikasi Video Compressor & Editor ini telah terbukti terbaik karena mempunyai rating yang bagus ialah 4,6 dari hasil maksimal 5 rating dari aplikasi Video Compressor & Editor ini.

3. Aplikasi Video Compress – Shrink Vids

Aplikasi selanjutya yang bernama Video Compress – Shrink Vids, aplikasi Video Compress – Shrink Vids ini berguna buat mengkompres sebuah file video bahkan dapat memperkecil untuk ukuran file yang lainnya juga.

Aplikasi Video Compress – Shrink Vids yang telah memperoleh rating 4.5 ini ternyata membuat aplikasi ini semakin diminati para penggunannya untuk menggunakan aplikasi Video Compress – Shrink Vids.

Berbicara tentang suatu fitur dari Aplikasi Video Compress – Shrink Vids telah menjaga kualitas hasil yang sudah diproses ketika kalian akan mengecilkan sebuah video, yang mempunyai opsi dengan menyesuaikan antara bit rate serta resolusinya.

Sedangkan buat keunggulan lainnya dari sebuah tampilan aplikasi Video Compress – Shrink Vids ini dibuat lebih simpel, sehingga para pemakainya dapat menggunakan aplikasi Video Compress – Shrink Vids ini lebih gampang dan jarang mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi tersebut.

4. Aplikasi VidCompact

Mungkin dari kalian sudah tidak asing lagi untuk mendengar aplikasi VidCompact, tool ini ialah suatu video editor & videmaker dimana kegunaannya tidak hanya untuk melakukan edit seperti potong video, mengkombinasikan video, mengatur tempo video bahkan juga bisa mengkompres dari ukuran video yang terlalu besar tanpa harus mengurangi kualitas video itu sendiri sehingga kualitasn video yang di dapatkan serupa kualitasnya sebelum di kompres.

Aplikasi VidCompact ini telah dikembangkan oleh VideoShow ini telah banyak sekali pemakaianya, jika kamu telah melihat sudah sebanyak 100 juta install yang memakai aplikasi VidCompact.

Dan ada satu lagi yang paling disukai dari aplikasi VidCompact, selain untuk tampilannya tidak terlalu sulit untuk di pahami ternyata aplikasi VidCompact ini semua layanannya tidak berbayar alias gratis untuk kamu dapatkan.

Baca Juga  Perjanjian Linggarjati

5. Aplikasi Video Transcoder

Aplikasi Video Transcoder mempunyai open-source yang berguna buat meminimalisir iklan di tool ini. Disamping itu tampilan dari interface dari aplikasi Transcoder ini juga sangat simpel, sehingga gampang buat digunakan oleh pemakai yang masih pemula untuk belajar mengkompres video.

Berbicara tentang adanya fitur utama dari aplikasi Video Transcoder, terdapat sebuah pengaturan yang dapat pemakai rubah nantinya seperti merubah resolusi video, kecepatan bit video, memberikan audio bahkan dapat merubah codec sekalipun.

Aplikasi Transcoder yang telah dikembangkan oleh Protect ini sudah pernah di update pada awal Januari 2019, yang mempunyai kapasitas 38 MB penyimpanannya.

6. Aplikasi Smart Video Compressor and resize

Aplikasi Smart Video Compressor and resize. Telah menyuguhkan berbagai macam fitur dengan hasil kompres yang HD, dimana untuk kualitas dari ukuran video yang telah dikurangi tidak akan berpengaruh terhadap ketajaman serta keterangan dari suatu video itu sendiri.

Disamping itu video yang dapat pemakai kompres seperti untuk file ukuran 720p, file video kualitas standart dan juga VGA. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh pihak AppAspect Technologies Pvt Ltd. Ini telah memperoleh installan 500 ribu, buat ukuran aplikasi Smart Video Compressor and resize ini sangat enteng hanya 17 MB untuk penyimpanannya.

7. Aplikasi Video Slimmer

Buat kalian yang tidak ingin hanya sekedar mengkompres sebuah video saja, melainkan juga buat edit seperti rotasi memotong, serta menjadikan satu video maka pakailah aplikasi Video Slimmer.

Bagusnya lagi pada pemakaian aplikasi Video Slimmer satu ini, dapat kamu rubah untuk ukuran kapasitas video dengan secara cepat sekaligus kamu dapat mengekspornya dengan gampang sekali.

Aplikasi Video Slimmer ini yang telah dikembangkan oleh seorang yang bernama Shenzen Socusoft Co., Ltd ini adalah kategori foto dan video, buat fitur bahasa yang disuguhkan seperti Bahasa  Inggris, Cina dan Japan.

Buat kalian pengguna dari Negara Indonesia dapat memakainya dalam bahasa Inggris, dan satu lagi aplikasi Video Slimmer ini telah memperoleh rating sebanyak 4+ dengan kapasitas aplikasinnya 30.9 MB untuk penyimpanannya.

8. Aplikasi Compress Videos & Resize Video

Aplikasi Compress Videos & Resize Video, software satu ini telah menyuhuhkan berbagai macam fitur yang berkualitas dimana sebuah video yang kamu kompres dengan ukurannya kurang dari 80% saja.

Untruk ukuran ini dapat kamu setting tergantung dengan keperluan serta tidak banyak untuk mengurangi kualitas video itu sendiri yang akan di hasilkan.

Aplikasi Compress Videos & Resize Video yang telah dikembangkan oleh seorang New Marketing Lab, Inc ini mempunyai rating yang lumayan keren, dimana mempunyai penilaian sebanyak 4.7 dari 5 rating keseluruhan.

Sedangkan buat aplikasi yang masuk ke dalam kategori photo dan video ini untuk ukurannya standart hanya 31.9 MB saja untuk penyimpanannya.

9. Aplikasi Video Compress

Aplikasi Video Compress, tool ini yang telah dikembangkan oleh S&I Labs adalah masuk ke dalam kategori pemutar dan editor video.

Baca Juga  10 Aplikasi Reksadana Terbaik 2022 Terdaftar di OJK & Resmi

Dimana aplikasi Video Compress ini mempunyai manfaat buat mengurangi jumlah ukuran video dan bahkan dapat di ekstrak audio dengan langsung di video yang kamu buat.

Berbicara terkait fitur lainnya di dalam aplikasi Video Compress ternyata kamu akan secara bebas buat memiliih resolusi bahkan untuk kecepatan bit video sekalipun, selain itu aplikasi Video Compress ini menyuguhkan tiga mode dalam pemutaran video seperti secara pelan, standart dan juga expert. Buat kamu yang mau memperoleh aplikasi Video Compress ini dengan secara gratis.

10. Aplikasi Format Factory

Aplikasi Format Factory. Aplikasi ini yang bersifat open source ini telah didesain dengan fitur antarmuka yang simpel untuk di gunakan.

Sehingga bisa dipakai dengan gampang oleh siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi Format Factory, bahkan para pemula sekalipun bisa menggunakannya dengan mudah.

Aplikasi Format Factory yang satu ini telah menyuguhkan banyak sekali menu yang bisa kamu tentukan. Beberapa di antaranya seperti pengaturan untuk ukuran layar, FPS, resolusi, dan berbagai macam pengaturan yang lain.

Fitur kerennya lagi dari aplikasi Format Factory ini, ialah pilihan buat mengirimkan sebuah video dengan secara langsung ke dalam perangkat smartphone milik kamu.

11. Aplikasi Video Dieter 2

Aplikasi Video Dieter 2 adalah sebuah aplikasi modern buat mengkompres video dengan hasil yang optimal, aplikasi Video Dieter 2 yang telah masuk ke dalam kategori pemutar dan editor video ini ternyata kaya akan fitur yang akan di berikan. Dimana aplikasi Video Dieter 2 dapat berfungsi buat play video sekaligus disupport dengan konversi konten 4k.

Outplay Lab, Inc. selaku pengembang kini telah dinyatakan berhasil buat memikat banyak para pemakainya, tidak hanya itu saja aplikasi Video Dieter 2 ini juga dapat menyimpan filter yang berbeda sebanyak 24.

Sedangkan buat layanan gratis lainnya seperti ketika kamu mengunci layar smartphone namun aplikasi Video Dieter 2 ini tidak mengubah sedikit pun untuk layarnya.

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan pembahasan Aplikasi Kompres Video di Android,ios,PC dengan adanya rekomendasi yang sudah saya berikan untuk kalian maka kalian dapat menentukan buat menggunakan salah satu aplikasi yang sudah saya rekomendasikan tersebut dengan begitu kalian akan mudah untuk mengkompres video kalian degan ukuran yang lebih kecil,

namun untuk kualitas video akan tetap berkualitas tanpa mengurangi hasil sedikitpun, Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua yang telah membacanya sampai akhir, Itu saja yang dapat saya sampaikan dengan pembahasan, Aplikasi Kompres Video di Android,ios,PC, Sekian dan terimakasih.

Sumber Artikel :

https://ididenpasar.id

https://pasca-uinsuska.id